*WELCOME TO MY BLOG*

Ehemm..  temen-temen pastinya tau kan yang namanya stik es krim? Ternyata stik es krim dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kerajinan tangan loh, seperti : membentuk keranjang buah, tempat tisu, rumah-rumahan, tempat pensil atau pulpen, pesawat terbang, kapal - kapalan, tempat dudukan telepon genggam bahkan figura atau bingkai foto. Kali ini saya akan membahas tentang salah satu kerajinan tangan yang telah saya sebutkan tadi. Kerajinan tangan yang akan dibuat yaitu dengan menggunakan stik es krim (yaiyalah.. jelas”udah disebutin -_-) yaitu membuat figura atau bingkai foto.

Stik es krim ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai kerjainan tangan loh. Sebenarnya banyak bahan yang dapat dijadikan sebagai kerajinan tangan jika setiap orang ‘tlaten’dan mau meluangkan waktunya untuk mewujudkan ide-ide kreatif yang dimilikinya. Hehe.. tapi sayangnya di zaman yang sudah modern ini atau biasa orang menyebutnya zaman ‘era globalisasi’kebanyakan semua orang maunya yang instan-instan aja. Sellain itu kebanyakan semua orang juga sudah disibukkan dengan berbagai macam kegiatan dalam pekerjaannya. Eitsss, tapi jangan salah, ternyata masih ada kok jika kita melihat di televisi beberapa tayangan yang menampilkan tentang aneka kerajinan tangan dari ide-ide kreatif beberapa orang.

Oops, jadi ngomongin orang nih. Hehe.. Kembali ke topik pembicaraan, yaitu ‘membuat bingkai foto dari stik es krim’. Cara nya sangat mudah kok. Dan bahannya pun juga mudah didapatkan. Langsung saja berikut saya tunjukkan bahan, alat dan langkah pembuatannya !!

A.     Bahan Dan Alat
1.      Stik es krim
2.      Lem kayu
3.      Triplek
4.      Cat air
5.      Gunting
6.      Pisau

B.      Cara Membuat
1.      Buat pola yang diinginkan
2.      Kemudian stik ice cream di susun sedemikian rupa
3.      Lalu di lem dengan menggunakan lem kayu
4.      Rapatkan Stik ice cream dengan rapi
5.      Kemudian bentuk seperti figura atau bingkai foto yang kita inginkan
6.      Keringkan di bawah terik matahari, tunggu sampai benar - benar kering
7.      Lalu angkat stik ice cream yang sudah di bentuk tadi
8.     Kemudian hias figura atau bingkai foto dari stik ice cream seperti yang kita inginkan, misalnya dengan memberi warna menggunakan cat air sesuai dengan pola yang dibuat tadi.
9.      Jika menghias menggunakan cat air, keringkan dulu sebelum menambahkan foto di dalamnya. Saat mengeringkancat air tidak perlu dibawah terik sinar matahari karena hasilnya akan kurang bagus.
10. Setelah cat air kering, barulah tambahkan foto yang diinginkan didalam fugura tersebut. Dan figuda siap untuk dipajang ! XD

Mudah kan cara membuatnya, hasilnya pun juga bagus, terganting kesenangan masing-masing si pembuat. Tunggu apa lagi, bagi yang punya waktu luang dan ingin mencoba, silahkan mencoba !!

Comments (8)

On 21 Maret 2014 pukul 16.23 , Unknown mengatakan...

mksih blog nie bantu gw bgt

 
On 8 Agustus 2014 pukul 19.32 , Dimas mengatakan...

Ada vidionya kga ?

 
On 27 September 2015 pukul 19.24 , Unknown mengatakan...

cuman tulisan saja gan...g ad foto pembuatannya

 
On 27 September 2015 pukul 19.25 , Unknown mengatakan...

cuman tulisan saja gan...g ad foto pembuatannya

 
On 3 Februari 2016 pukul 15.01 , Unknown mengatakan...

.wayae di kei gambar misan mbak mas ben jelas

 
On 10 Oktober 2016 pukul 09.14 , SR Blog mengatakan...

caranya kurang jelas

 
On 10 Oktober 2016 pukul 09.15 , SR Blog mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
 
On 10 Oktober 2016 pukul 09.22 , SR Blog mengatakan...

caranya kurang jelas